Wednesday, March 31, 2010

Hoping The Best Something

Suatu hari,ada dua orang sahabat yang tengah menunggu panggilan pekerjaan. Ya, beberapa hari kemarin mereka berdua telah menaruh berkas lamaran ke beberapa perusahaan,namun entahlah sudah berjalan selama seminggu,tidak juga telepon berdering memberitahukan keberhasilan mereka.

“Fan,gimana nih?!”

“Gimana apanya,Ya?”

“Aneh,ga ada salah satu perusahaan pun yang nelpon kita.”

Fanny hanya tertawa kecil.

“Mungkin kita belum layak kerja di sana”,jawabnya santai.
Raya mengerutkan keningnya,“Aku heran ma kamu, Fan. Kamu santai banget gitu. Tenang banget,seakan-akan ga diterima kerja lagi juga ga papa.”

“Emang aku harus ngapain? Lagian sekarang aku masih bisa kerja,jadi aku tinggal usaha lebih keras aja buat nyari pekerjaan yang lebih baik.”

“Beeeeuh,jadi penjaga perpustakaan! Fanny,gajinya ga seberapa tahu!”

Fanny tersenyum,“Ga tahu ya, aku fun-fun jja kerja di sana.” Ia menghela napas,”Prinsip aku sih, aku cuman bisa usaha dan tetep berusaha, setelah itu aku serahin semuanya ma Allah. Dan permintaan aku pun bukan minta apa yang pengen aku dapetin melainkan aku ingin Allah ngasih apapun yang terbaik buat aku. Ikhlas…. Toh, hal yang menurut kita baik,belum tentu hal itu baik menurut Allah. Sebaliknya,hal yang baik menurut Allah,pasti baik juga buat kita. Sekali pun hal itu bukan keinginan kita.”

No comments:

Post a Comment